Ingin terkenal? Gunakan Youtube!

Ada yang pernah bercita-cita menjadi artis? Atau menjadi seorang aktor/ aktris? Nah, berdasarkan wabah yang saat ini menggila, lakukanlah seperti apa yang dilakukan mereka menjadi artis. Apa yang membuat mereka cepat BOOMING? Apa yang membuat mereka DIKENAL? Bagaimana mereka bisa dikejar-kejar pewarta berita?

Anda pernah dengar Jojo dan Sinta? Kalau sudah pernah dengar, mereka adalah penyanyi DADAKAN yang mengandalkan teknik lipsing (eh tulisannya benar gak? ^^ ). Bagaimana mereka bisa dikenal? Yah, benar, mereka menggunakan Youtube. Apa itu Youtube? Eits, jangan salah pikir, bukan ***tube.com, tube*.com atau keluarga TUBE yang lain. Tapi ini adalah YOUTUBE, sebuah web yang berguna untuk share/ bagi-bagi video. Hmm, meski sebenarnya keluarga TUBE yang lain bisa untuk share, tapi saya jamin, TUBE yang lain tidak memberikan manfaat sepeserpun! Sudah ada gambaran tentang Youtube? Ok, kalau belum, coba buka google.co.id, kemudian ketikkan keyword “wikipedia+youtube.com”. Langsung aja klik hasil search di halaman tersebut. Silahkan dibaca dan dimengerti sendiri ^^.

Polisi Gorontalo Menggil

Nah, beberapa hari terakhir sedang booming sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi sedang melakukan lipsing (tak taulah gimana ejaannya) dari lagu india. Gimana? Sudah lihat beritanya? Ok, dia langsung terkenal sampai hampir kena sanksi berat karena dinilai mencoreng nama kepolisian. Tapi untunglah, dia hanya dihukum menyanyi di depan anggota polisi yang lain. Hohohoho… Kemudian, diundang oleh TRANS untuk tampil di acara TUKUL dan OVJ. Hmm, pinter juga pihak TRANS menyedot perhatian para penikmat televisi.

 

Sudah ada gambaran apa yang saya bahas di artikel ini? Ok, ok, ok, akan saya perjelas lagi.

 

Tren saat ini, semakin anda PD (percaya diri, bukan Partai D*******) untuk memperlihatkan kekonyolan, kelebihan, kekurangan, sampai keperluan promosi, lakukan saja promosi online yang memanfaatkan konten internet. Buat sebuah video kocak, atau apapun itu kemudian upload di Youtube, dan bercuap-cuap, maka dijamin anda pasti akan dikenal. Tidak percaya? Halah, cobalah, saya tidak tanggung jawab kalau benar-benar terjadi pada anda. Hahahaha, .

 

Coba bayangkan, hanya bermodal kamera dari HAPE pun sudah dapat menyedot pengunjung dunia maya. Setelah itu, para pewarta berita akan mencari keberadaan anda, dan dipublish lah lewat koran, berita online dan televisi. Setelah itu, akan banyak orang-orang berduit dengan suka rela menawarkan jasanya sebagai produser atau manager dan kemudian memunculkan nama dan wajah anda di layar televisi. Bagaimana? Masih belum tertarik?

 

Saya tidak memaksa pembaca menjadi seorang yang over selfconfidence, tapi lebih pada menyemangati pembaca untuk bisa menampilkan apa yang menjadi kelebihan dan bermanfaat untuk pembaca. Tapi perlu diingat, Youtube pun seperti pedang bermata dua. Di satu sisi sebagai alat untuk mem-publish kelebihan kita, tapi di sisi yang lain, bisa jadi tempat publish aib diri kita. Pernah dengar berita Video Mesum orang mirip Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari? Benar-benar menggegerkan seluruh warga Indonesia dan Malaysia (alay sedikit tak apakan?hehehehe ) Nah, saran saya bijaksanalah saat memanfaatkan teknologi saat ini. Maaf tulisannya agak aneh, karena lagi suntuk ngerjakan skripsi. Hahahahaha…. See you..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s